Sabtu, 28 Januari 2012

pendahuluan

>>”  <span>
BAB I
PENDAHULUAN

A.      Latar belakang
Jika kita mencermati hakikat PKn, sudah seharusnya PKn menjadi pelajaran penting, bukan dipandang sebagai mata pelajaran sampingan. Mata pelajaran PKN merupakan mata pelajaran yang tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya.
Namun, mengapa PKN menjadi pelajaran yang cenderung kurang diminati oleh siswa? Mengapa PKN kurang mendapat perhatian seperti halnya pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia? Apakah karena PKn tidak di UAN kan di tingkat SD?
<span>
Pertanyaan-pertanyaan itu muncul manakala melihat kenyataan di lapangan, bahwa sebagian besar siswa bahkan orang tua sepertinya menganggap remeh pelajaran ini. Sesuatu yang dianggap remeh akan berdampak pada hasil yang diharapkan. Akibat dari ini semua, apa yang menjadi tujuan pendidikan Kewarganegaraan inipun tidak pernah bisa berhasil.
Tapi, apakah kita lantas akan menyalahkan siswa? Tentu tidak. Sudah saatnya kita sebagai pendidik melakukan  introspeksi diri. Apakah selama ini kita sudah mengajar dengan baik? Mengapa siswa tidak tertarik belajar PKn? mengapa belajar PKn katanya membosankan? Dan masih banyak pertanyaan yang bisa menjadikan kita mereview kembali cara kita mengajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar